Senin, 11 Agustus 2014

EKSPEDISI DIENG "PUNCAK SIKUNIR' #1

2/8/2014
Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
Dan liburan lebaran kali ini saya dan teman2 berkesempatan untuk jalan-jalan ke Dieng, tepatnya ke Puncak SIKUNIR.Saya juga mengajak adik dan sepupu sya.
Jarak antara KEBUMEN - DIENG sekitar 90 km, untuk mempersingkat waktu perjalanan akhirnya kita putuskan untuk menggunakan sepeda motor kesana. Kita mengambil rute Kebumen - Wadaslintang - Kaliwiro - Sawangan - Selomerto - Wonosobo - Dieng. Kita memilih perjalanan malam karena kita memburu SUNRISE puncak sikunir.
Pukul 19.00 WIB : packing
Pukul 20.00 WIB : Berangkat dari rumah menuju tempat berkumpul di Karang Sari,Kebumen
Pukul 20.20 WIB : sampai di lokasi berkumpul
Pukul 21.00 WIB : Go Diengggggg,,,!!!
Sekitar pukul 23.00 WIB kita sampai di Kaliwiro, karena rasa kantuk yang tidak tertahankan akhirnya kita putuskan untuk istirahat beberapa jam, setelah muter2 akhirnya kita putuskan untuk istirahat di emperan masjid.
Tepar, udah gk kuat nahan kantuk
Setelah istirahat 2.5 jam kita putuskan untuk melanjutkan perjalanan, rasa dingin yang menusuk tidak kita hiraukan karena yang ada dipikiran kita Sunrise puncak Sikunir. ^_^
Ternyata benar apa kata teman kalau treck ke Dieng memang tidak gampang, ditambah hawa dingin yang bener2 bikin sedikit menggigil.
Sekitar pukul 03.00 WIB kita sudah masuk area pintu gerbang wisata Dieng,kita masih harus melanjutkan perjalanan ke Desa Sembungan (diklaim sebagai desa tertinggi di pulau jawa. Belum sampai setengah perjalanan  motor adik sy kehabisan bensin, akhirnya kita putuskan untuk menyedot bensin dri motor yg lain.
susah payah ngalirin bensin#pagi buta kehabisan bensin itu gak lucu yaa

pintu gerbang Sambungan Village,Desa Tertinggi diPulau Jawa
Alhamdulillah setelah bersusah payah untuk ngalirin bensin akhirnya bisa juga, perjalanan pun dilanjut, sampai diatas ternyta sudah ramai orang yang akan menuju ke puncak sikunir, ada yang jalan kaki, ada yang menggunakan mobil, dan bnyak juga yang menggunakan sepeda motor seperti kami.
track yang licin dan lumayan macet
Sekitar pukul 04.30 WIB kita sampai diarea parkiran SIKUNIR, setelah parkir kita tidak memutuskan untuk lagsung naik, kita istirahat dulu disalah satu warung sekalian sholat subuh.
segelas kopi, pop mie ,mendoan menjadi sarapan kami sblm naik puncak SIKUNIR
 Tepat pukul 05.45 WIB kita menuju puncak SIKUNIR, tapi sayang sepertinya kita tidak bisa mamburu sunrise karena kita terlalu siang. agak sedikit kecewa sih, but better late than never aja lahh,,,hehehe
goo,,,!!! Puncak Sikunir we are coming ^_^
Sepertinya memang kita sedang tidak beruntung, sampai diseperempat track kita berpapasan dengan orang2 yang justru turun kebawah, dan taraaaa ternyata This Day no Sunrise alias turun kabut ,,,hikss,,hikss
Tapi kita tetap terus naik ke atas tanpa memperdulikan orang2 yang justru turun,bahkan ada yang nyletuk "ini orang kok malah naik, yang diatas aja pada turun ,,''! tapi kita cuek bebek aja dan terus naik .
melawan arus orang2 pada turun kita naik,,hahaahaha

Kabut tidak menghalangi kita u/ tetap eksis

me #kabutnya ditiupin dulu biar pada ngacir