Jumat, 03 Oktober 2014

H-13



mb Nani : " kamu serius??kamu sudah memikirkan hal ini dengan matang?? "
pertanyaan itu masih terngiang ditelinga, seperti percakapan sebelumnya dengan orang yang berbeda, tapi dengan pertanyaan yang sama ,dan seperti halnya saat ini, disaat obrolan santai pulang dari kantor berubah menjadi obrolan serius.
me : : ",,,iya aku sudah memikirkan hal ini matang2 mba,," dengan yakin aku jawab pertanyaannya.
mb Nani : " apa alasan yang paling mendasar kamu memutuskan hal ini??"
 me : " bla bla bla bla  ,,,,,,,,,,,,,,,"



****
Hari ini entah sudah yang berapa kalinya sebuah pertanyaan yang sama ditanyakan kepadaku oleh orang yang berbeda, bukan tanpa penyebab karena beberapa hari yang lalu aku memang baru saja mengajukan surat resign dikantor. Dan lagi-lagi orang2 disekitarku menanyakan alasan kenapa aku memutuskan hal ini .Selain resign dari kerjaan aku memang memutuskan untuk meninggalkan Jakarta, yahh setelah hampir 7 tahun aku berkutat di kota padat penduduk ini aku memutuskan untuk PULANG . Tujuh tahun bukanlah waktu yang sebentar, bukan waktu yang sebentar untuk memperjuangkan mimpi2, bukan waktu yang sebentar untuk merasakan kerasnya kehidupan dan tentunya bukan waktu yang sebentar untuk kebersamaan dengan orang-orang yang ada dilingkaran hidupku.
Terlepas dari hiruk pikuknya kehidupan di Jakarta, aku banyak belajar dari sebagian sisi kehidupan yang ada disini.Jakarta bukan hanya tempat dimana aku mengais rejeki, bukan hanya tempat aku menuntut ilmu untuk mendapatkan gelar, tapi Jakarta adalah tempat yang memberikan pelajaran hidup . Pelajaran tentang perjuangan hidup. 

Suatu hari nanti aku pasti akan merindukan segala yang ada disini, tapi kehidupan harus berjalan ke depan. 
Selama masih diberi kesempatan untuk bernafas dan berpijak di Bumi Allah, lakukan yang terbaik untuk hidup ini.
SEMANGATT...!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar